Bisnis go to online: Manajemen waktu permainan digital

Pages

Selasa, 19 April 2016

Manajemen waktu permainan digital

Walaupun judulnya saat dibaca sangat aneh tapi kamu akan mengerti makna dari tulisan saya malam ini setelah membaca sampai habis :) Bercerita sedikit tentang kegiatan saya yang banyak menghabiskan waktu di depan laptop karna kerjaan saya memang mengharuskan saya di depan laptop menjadikan saya ingin blogging tentang Manajemen waktu. :) banyak hal yang bisa saya lakukan di depan laptop sehingga membuat saya berfikir "Bagaimana cara saya mengatur waktu saya ketika bekerja didepan komputer/Laptop?" setelah saya mencoba beberapa cara,BOM! akhirnya saya menemukan caranya beserta aplikasi yang membantu saya mewujudkan "Manajemen waktu permainan digital"


Pernakah kamu menghitung berapa banyak waktu yang kamu habiskan di depan laptop untuk update status yang tidak penting,ngegosip di facebook,twitter dan sosial media lainnya,scroll newsfeed di facebook atau sekedar menonton youtube? sampai akhirnya kamu sadar bahwa sudah berjam-jam waktu itu terbuang. Di Era digital yang serba cepat, membuat orang ingin melakukan segala sesuatu multitasking, saya pikir ini sah-sah saja dengan syarat kamu mampu bekerja lebih dari satu pekerjaan. :) tapi tidak semua orang mempunyai kemampuan tersebut, lalu apa yang mesti dilakukan ? jawabannya ada di akhir tulisan, lanjut bacanya ya :)


Dengan kehadiran banyaknya sosial media sekarang seperti facebook,twitter,path,telegram dll. membuat kita semakin tidak terfokuskan dengan prioritas/sesuatu yang harus kita lakukan. padahal kita paham betul bahwa banyak waktu yang akan terbuang apabila kita tidak mengatur dengan baik. Iya kan? :)  

Lantas apa yang bisa kita lakukan untuk mengatur waktu kita agar kita lebih produktif ?


Beberapa tips dari saya bagi kamu yang kerjaannya di depan laptop/Komputer :

1. Sebelum tidur, tulis to do list kegiatan esok hari. agar setelah kita bangun ingat apa yang mesti dikerjakan terlebih dahulu.

2. Ketika sudah didepan komputer atau laptop, langsung download aplikasi yang saya sarankan untuk kamu agar membantu produktifitas kamu. 

- Extenstion Google Chrome Momentum 
https://chrome.google.com/webstore/detail/momentum/laookkfknpbbblfpciffpaejjkokdgca?hl=en

Momentum adalah sebuah extenstion dari Google chrome yang menampilkan gambar-gambar beserta quotes yang membuat kita lebih terfokuskan dengan prioritas kita. untuk lebih jelasnya bisa check disini >> https://www.youtube.com/watch?v=LiqY0F4gV2E

 





- Aplikasi Tomighty

Dikutip dari webiste resminya :

Tomighty is a desktop timer specifically designed for the Pomodoro Technique®. It's a software created and developed by CĂ©lio Cidral Junior, licensed to you under the Apache License 2.0. It’s free (gratis) and open source. 


Untuk lebih jelasnya bisa kamu download dan check disini -> http://www.tomighty.org/


Sekian sharing-sharing saya dan Saya selalu ingat quote ini: Orang miskin menghabiskan waktu untuk menghemat uang sedangkan orang kaya, menghabiskan uang untuk menghemat waktu. Semakin sukses seseorang, dia akan semakin menghargai waktu.




Salam,
Rivai Muchlis

0 komentar:

Posting Komentar

 

Business mail

Business mail : Rivai@rivaimuchlis.com

Account Facebook

Facebook : https://www.facebook.com/rivaimuchlis07

Website

My website http://www.rivaimuchlis.com/
 
Blogger Templates