Bisnis go to online: Konsep Dan Cara Menghasilkan Uang

Pages

Rabu, 30 Maret 2016

Konsep Dan Cara Menghasilkan Uang

Dalam Pembahasan kali ini entah kenapa saya ingin sekali menceritakan Konsep Dan Cara Menghasilkan Uang dari kacamata analisa saya sendiri. saya mengamati sekali cara-cara orang untuk menghasilkan uang. setiap perjalanan saya pulang ke rumah, saya mengamati orang-orang dijalan sedang arah pulang kerumah dari kantornya dengan memakai seragam kantor. tidak hanya itu, ketika saya menghadiri acara gathering atau seminar bisnis,saya juga mengamati cara-cara mereka untuk menghasilkan uang.


Dalam pembahasan kali ini, saya akan menjelaskan konsep dan cara bagaimana manusia menciptakan uang untuk tetap bisa survive di dalam hidup ini. oke,langsung saja masuk di dalam pembahasan yuk....


Ketika saya membuka facebook dan ditimeline saya ada status "cari uang dimana ya?" disitu saya berfikir "Ini orang masa update status gitu sih? dan masa gatau cara menghasilkan uang darimana?" selain itu juga,saya memperhatikan sekali, mayoritas orang-orang yang disekeliling saya(baca:kantor) melakukan sesuatu karna "hanya untuk mencari uang bukan menciptakan uang."  sehingga saya bisa membuat statement seperti kalimat tersebut.

pertanyaannya adalah :

1. Apakah kamu menikmati apa yang kamu lakukan ?

2. Apakah kamu yakin apa yang kamu lakukan bisa membuat kamu lebih berkualitas?


saya melihat sekali banyak orang di sekeliling saya banyak mengeluh dan melakukan sesuatu itu karna paksaan. entah itu karna tidak mencintai apa yang dilakukan atau melakukan sesuatu hanya untuk mencukupi kebutuhan hidupnya dan berbagai faktor lainnya. sehingga bekerja hanya karna untuk mencari uang. selebihnya? nothing.

Beda halnya sama orang yang interest sama apa yang dilakukan. Orang yang interest sama apa yang dilakukan akan melakukannya dengan sepenuh hati tanpa paksaan. sehingga orang seperti ini mampu MENCIPTAKAN UANG.


Terlihat jelaskan gambaran dari cerita diatas, orang yang mampu menciptakan uang dan yang tidak bukan?


Oke saya perjelas lagi, Tipe-tipe orang yang menciptakan uang adalah Orang-orang yang melakukan sesuatu dengan sepenuh hati dan melakukannya untuk meningkatkan kualitas dirinya sehingga Ia akan menciptakan Uang dari apa yang dilakukannya. Logis bukan?


Oleh karena itu,Orang-orang yang menciptakan uang itu selalu melakukan perbaikan diri & selalu melakukan upgrade diri. bukan berfokus pada "cara cepat mendapatkan uang." Pola mindset yang hanya memikirkan cara cepat mendapatkan uang selamanya tidak akan pernah dapat lebih. beda halnya sama orang yang memiliki mindset untuk selalu upgarde dirinya untuk terus berkembang dan menghasilkan jauh lebih banyak.


Setelah kalian memahami pola mindsetnya, pasti timbul pertanyaan seperti ini "Lalu Bagimana cara untuk menghasilkan Uang?"

Saya memiliki pertanyaan yang lebih mudah untuk dicerna sama otak kita. yang harus kita tanyakan kepada diri kita sendiri adalah "Apa yang bisa kita lakukan untuk ditukar dengan uang?"

NAH,sekarang lebih mudahkan mengalisanya? :) Jelas !

Jawaban dari pertayaan tersebut sebenarnya cuma 2 :
1. Bekerja
2. Jualan

Udah itu aja, ga usah mikir terlalu jauh. karna dari dua tindakan di atas dapatkan menghasilkan uang. saya akan jelaskan lebih rinci.

1. Bekerja

Bekerja adalah kita menjual SKILL kita di dalam perusahaan maupun secara FREELANCE untuk ditukarkan dengan uang. bedanya yang bekerja di perusahan mendapatkan nilai tukar uang berupa pendapatan(gaji) sedangkan FREELANCE harus mandiri untuk mendapatkan project/proyek yang bisa menghasilkan uang untuk dirinya sendiri. beda cara kerjanya aja bro :)

2. Jualan
Jualan sebagai nilai tukar uang adalah salah satu cara para pengusaha untuk menghasilkan uang. seiring dengan perkembangan zaman, banyak orang di zaman sekarang tidak perlu stok barang dengan menjadi Dropshipper, & Reseller agar tetap bisa jualan.



"Hidup ini pilihanmu,tentukan pilihanmu atas apa yang kamu suka"


Semoga Bermanfaat



Salam,
Rivai Muchlis

0 komentar:

Posting Komentar

 

Business mail

Business mail : Rivai@rivaimuchlis.com

Account Facebook

Facebook : https://www.facebook.com/rivaimuchlis07

Website

My website http://www.rivaimuchlis.com/
 
Blogger Templates